MENGOPTIMALKAN BLOG UNTUK SEARCH ENGINE

Posted By Dewa Wijaya on Thursday, February 28, 2019 | 2:19 PM

Mengoptimalkan Blog untuk Search Engine
Mengoptimalkan Blog untuk Search Engine - Blogger yang tertarik untuk membangun traffic tinggi ke blog mereka dan mempertahankan blog yang sukses harus memberikan perhatian khusus pada teknik optimisasi Search Engine yang dapat membantu meningkatkan peringkat Search Engine di blog mereka. Search Engine semua menggunakan beberapa jenis algoritma peringkat yang digunakan untuk menentukan urutan situs web yang dikembalikan ketika pengguna Internet mencari informasi tentang topik tertentu. Namun, tidak semua Search Engine menggunakan algoritma yang sama untuk tujuan ini. Akibatnya tidak ada solusi sederhana untuk mengoptimalkan blog untuk peringkat tinggi di semua Search Engine. Ada beberapa tips yang dapat berguna dengan kebanyakan Search Engine. Kiat-kiat ini termasuk menggunakan kata kunci yang relevan, menghasilkan tautan balik ke blog Anda dan menggunakan tag gambar dengan cara yang bermanfaat.


Pentingnya Kata Kunci

Penggunaan kata kunci yang relevan dalam posting blog adalah salah satu yang paling umum dan juga salah satu cara paling sederhana untuk mengoptimalkan peringkat Search Engine. Namun, tidak semua blogger menyetujui cara terbaik untuk menggunakan kata kunci yang relevan untuk mengoptimalkan peringkat Search Engine. Beberapa blogger percaya bahwa kata kunci harus sering digunakan untuk menciptakan kepadatan kata kunci yang tinggi sementara yang lain percaya menggunakan kata kunci dengan kepadatan lebih rendah 1% -3% dan memperhatikan penempatan kata kunci adalah strategi yang paling berharga. Masih ada blogger lain yang berpendapat bahwa hanya dengan menggunakan kata kunci yang relevan karena mereka datang secara alami dalam aliran posting blog sudah cukup untuk memastikan Search Engine memahami konten blog.

Terlepas dari strategi kata kunci, blogger memilih untuk mempekerjakan semua blogger dapat memperoleh manfaat dari meneliti kata kunci yang relevan. Mereka mungkin memiliki blog yang berkaitan dengan subjek umum seperti berkebun tetapi mungkin tidak mengetahui istilah pencarian yang biasanya digunakan oleh pengguna Internet saat meneliti subjek ini. Untungnya ada banyak program yang tersedia yang menghasilkan kata kunci terkait untuk waktu tertentu yang menyediakan blogger dengan kata kunci lain yang harus mereka pertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam blog. Untuk contoh blog yang berkaitan dengan berkebun, blogger mungkin ingin menggunakan kata kunci tambahan seperti berkebun kontainer atau berkebun di rumah untuk menarik minat lebih banyak dari pengguna Search Engine.


Menghasilkan Back Link yang Menguntungkan

Tautan balik juga merupakan faktor umum yang digunakan dalam algoritma peringkat Search Engine. Banyak Search Engine mempertimbangkan jumlah tautan balik yang menunjuk ke sebuah situs web serta kualitas situs web yang menyediakan tautan balik ini. Ini berarti peringkat Search Engine dari situs web yang menunjuk ke blog Anda dapat mempengaruhi jumlah bobot yang dikontribusikan oleh tautan balik ke peringkat Anda sendiri. Ini karena beberapa Search Engine menganggap situs web berperingkat lebih tinggi lebih berharga daripada situs web lain yang tidak memiliki peringkat baik dan karenanya memberikan penghargaan kepada situs web yang menerima tautan balik dari situs web peringkat tinggi ini dengan cukup baik.

Beberapa algoritma Search Engine juga mempertimbangkan apakah tautan balik dibalas atau tidak. Dalam kasus ini, tautan non-timbal balik biasanya dianggap lebih berharga daripada tautan timbal balik. Juga, tautan balik yang berasal dari pertukaran tautan atau tautan farm biasanya tidak dianggap sangat berpengaruh terhadap peringkat Search Engine.


Bagaimana Gambar Dapat Meningkatkan Peringkat Search Engine

Blogger juga harus menyadari bahwa gambar apa pun yang digunakan di blog mereka dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat Search Engine dengan beberapa Search Engine. Aspek optimasi Search Engine ini sering diabaikan karena banyak blogger percaya gambar tidak dilihat oleh Search Engine. Meskipun ini benar, Search Engine melakukan crawl kode blog di samping konten di blog. Ini berarti Search Engine akan melihat informasi yang diberikan dalam tag gambar. Blogger dapat memanfaatkan ini dengan menggunakan tag gambar untuk memberikan kata kunci yang relevan yang dapat meningkatkan peringkat Search Engine. Namun, harus berhati-hati untuk memastikan kata kunci yang digunakan dalam tag ini juga secara akurat menggambarkan gambar karena pengunjung blog akan sering melihat teks yang termasuk dalam tag ini ketika mereka menggulirkan gambar di blog.



Blog, Updated at: 2:19 PM

0 komentar:

Post a Comment

1 Komentar anda sangat berarti bagi kami. Karena komentar andalah yang menjadi semangat bagi kami.

Anda bebas berkomentar, asal jangan mencantumkan link hidup pada komentar. Bagi yang mencantumkan link hidup pada komentar, dengan berat hati komentar anda akan segera kami hapus.