Fitur Terbaru Pada Windows 8.1

Posted By Dewa Wijaya on Tuesday, October 15, 2013 | 10:13 AM

Windows 8.1
Fitur Terbaru Windows 8.1 - Siapa yang tidak kenal dengan windows 8? Windows 8 adalah sebuah OS yang dikeluarkan oleh microsoft. Windows 8 juga memiliki tampilan yang simple tapi memiliki fitur yang bisa dibilang lumayan komlit. Windows 8 juga sangat hemat dalam penggunaan batre, sehingga memungkinkan orang yang menggunakan laptop dapat menggunakan laptopnya lebih lama. Selain itu, proses penginstalan windows 8 adalah yang paling singkat & mudah (untuk saat ini). Hal ini membuat windows 8 sangat digemari oleh beberapa kalangan, terutama bagi mereka yang sangat mengikuti perkembangan teknologi.

Setelah sukses dengan windows 8, kini mucrosoft mengeluarkan inovasi terbaru yaitu windows 8.1. Windows 8.1 sebnarnya tidaklah jauh berbeda dengan windows 8. Windows 8.1 adalah penyempurnaan dari pendahulunya yaitu windows 8. Dalam windows 8.1 juga dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur baru yang tentunya dapat memuaskan hasrat para pencinta teknologi. Apa saja fitur-fitur terbaru pada windows 8.1? Berikut beberapa fitur-fitur windows 8.1 yang mungkin dapat membuat anda jatuh hati :

1. Start Screen
Saat pertama kali menggunakan windows 8.1, jangan mencari Start Menu, yang ada adalah gaya Metro Start yang keren. Anda dapat membuat latar belakang yang transparan, memamerkan wallpaper dekstop, menamai grup-grup tile icon, mengatur ukuran tile, serta memiliki lebih banyak lagi fleksibilitas saat anda memilih skema warna jika anda memilih vector wallpaper.

2. Help & Tips
Jika di windows 8 anda tidak tau cara mengprasikan OS tersebut, anda tentunya akan menjadi agak bingung karena di sana tidak disediakan tutorialnya. Hal ini akan berbeda jika anda menggunakan windows 8.1. Di sini microsoft menyediakan tutorial video yang dapat membantu anda untuk menguasai semua fitur-fitur terbaru windows 8.1.

3. Native 3D Printing
Bagi anda yang suka dengan design gambar 3D, fitur yang satu ini mungkin akan sangan cocok untuk anda. Meskipun 3D printing masih kedengaran belum umum, tapi microsoft sudah menyediakan lingkungan untuk native 3D printing di dalam OS windows 8.1. Mencetak object 3D sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan mencetak object 2D.

4. Dukungan 4K & Multi-Monitoring
Windows 8 bekerja bagus pada display 4K, namun windows 8.1 memberikan fleksibilitas, yauti tepatnya kemudahan mengakses opsi 2 kali lipat (200%) DPI yang akan membuat font terlihat lebih nyaman dipandang mata meskipun pada resolusi yang besar.

Untuk display multi monitoring, kini telah tersedia seting DPI per-display, yang berguna bagi mereka yang memiliki monitor dengan ukuran yang berbeda-beda.

5. SkyDrive 
Pada windows 8 sebenarnya sudah mendukung SkyDrive, namun pada windows 8.1 fitur SkyDrive ini dibuat lebih nyaman untuk digunakan dengan sinkronisasi otomatis dan diberi pula kemudahan dalam mengupload foto-foto anda dengan kualitas yang tentunya akan menjadi lebih baik dari kualitas aslinya. Selain itu, baru-baru ini terdengar berita bahwa Microsoft harus mengikuti sidang pengadilan untuk mengubah nama SkyDrive. Karena nama SkyDrive sebenarnya merupakan yak cipta milik BskyB. Jadi mungkin microsoft akan mengubah nama SkyDrive tersebut tetapi fungsinya masih akan tetap sama.

Selain fitur-fitur yang sudah saya terangkan diatas, sebenarnya masih banyak peningkatan fitur-fitur baru yang dimiliki oleh windows 8.1. Fitur-fiturnya antara lain adalah Boot-to-desktop, kemampuan untuk mengklik kanan ujung kiri bawah, serta memilih shut down atau restart langsung dari menu tersebut. Semoga artikel ini dapat sedikit menambah wawasan anda. Salam dari Artikel Dewa Wijaya
Blog, Updated at: 10:13 AM

9 komentar:

Post a Comment

1 Komentar anda sangat berarti bagi kami. Karena komentar andalah yang menjadi semangat bagi kami.

Anda bebas berkomentar, asal jangan mencantumkan link hidup pada komentar. Bagi yang mencantumkan link hidup pada komentar, dengan berat hati komentar anda akan segera kami hapus.