Tips Memilih Powerbank Yang Baik

Posted By Dewa Wijaya on Monday, September 16, 2013 | 8:58 PM

Memilih Powerbank
Tips Memilih Powerbank Yang Baik - Powerbank merupakan sebuah alat untuk menyimpan daya yang dapat memudahkan penggunanya untuk mencharge gadget yang dimilikinya. Karena fungsinya yang sangat membantu ini, banyak orang yang menginginkan untuk membeli sebuah powerbank.  Akan tetapi, sebelum anda membeli sebuah powerbank, ada baiknya anda mengetahui cara memilih powerbank yang baik. Memilih powerbank yang baik memang lumayan sulit karena saat ini banyak sekali powerbank dengan beragam merk, harga, serta kelengkapan yang ditawarkan untuk menarik perhatian si pembeli. Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa kriteria sebelum memilih powerbank untuk anda bawa pulang. Berikut adalah beberapa kriteria yang layak anda pertimbangkan sebelum membeli sebuah powerbank.

1. Merk
Pada umumnya, seseorang akan lebih cenderung memilih produk dengan merk yang lebih terkenal dan terpercaya. Hal ini mungkin karena si pembeli telah mendengar beberapa referensi produk tersebut dari berbagai media. Untuk memilih powerbank, ada baiknya anda juga memilih merk powerbank apa yang ingin anda beli.

2. Kapasitas
Setelah anda menentukan merk powerbank yang cocok menurut anda, anda juga harus menentukan berapa kapasitas powerbank yang akan anda pakai. Hal ini biasanya disesuaikan dengan kapasitas batre gadget atau ponsel anda. Sebagai contoh : jika anda memiliki sebuah gadget dengan batre berkapasitas 1.250 mAh, maka powerbank yang cocok anda beli adalah powerbank yang memiliki kapasitas minimal 2x lipat dari itu atau sekitar 2.500 mAh. Tentu akan lebih baik juga anda membeli powerbank dengan kapasita lebih besar, sekitar 5.000mAh s/d 10.000mAh sehingga anda tidak perlu sering-sering mengisi daya.

3. Model
Selain Merk & Kapasitas, anda juga harus menentukan model powerbank yang anda sukai karena powerbank memiliki bentuk yang berbeda-beda. Selain itu, powerbank dikeluarkan dengan beberapa seri yang membuat modelnya berbeda. Meskipun model tidak mempengaruhi kinerja powerbank itu sendiri, tetapi model merupakan salah satu aspek yang pentik. Coba anda bayangkan, jika anda adalah cowok macho dengan otor yang kekar serta memiliki tatto yang sangar tetapi memilih model powerbank yang feminim, atau mungkin sebaliknya. Jadi, model merupakan pioritas ketiga yang perlu anda pertimbangkan.

4. Kelengkapan
Powerbank yang baik, pastinya harus memiliki kelengkapan yang komplit pula. Selain dilengkapi dengan variasi colokan yang berbeda yang memungkinkan powerbank bisa dipakai untuk beberapa jenis gadget atau ponsel, powerbank yang baik juga harus dilengkapi dengan colokan listrik yang flexible. Selain itu powerbank yang baik juga harus memiliki wadah pembungkus yang aman serta memiliki indikator lampu yang bisa menunjukan proses pengisian daya pada gadget atau ponsel anda.

5. Harga
Pada umumnya, harga menjadi pertimbangan terakhir yang diperhitungkan oleh sebagian pembeli, terutama bagi mereka yang memiliki kantong yang tidak begitu tebal. Biasanya, powerbank yang dijual ti toko-toko memiliki harga yang beragam. Pastikan untuk tidak terlalu memaksa membeli barang dengan harga yang mahal, terutama jika anda sedang mengalami labil ekonomi. Jika powerbank yang anda pilih telah memiliki keempat kriteria tersebut, tidak ada salahnya jika anda menawar barang tersebut sebelum membelinya.

Demikianlah Tips Memilih Powerbank Yang Baik dari Artikel Dewa Wijaya. Semoga dengan membaca artikel ini, anda menjadi lebih paham dalam memilih sebuah powerbank yang ideal menurut anda. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejaknya sebelum ia meninggalkan blog ini. Semoga anda tau maksud saya.
Blog, Updated at: 8:58 PM

17 komentar:

  1. infonya sangat membantu gant.,
    terimakasih udah di share ea tipsnya.,
    maju trus blognya.,

    ReplyDelete
  2. nyimak aja gan, visit back ke http://muif-aha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan disimak gan . .
      siap meluncur ke TKP . .

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. ok, sama-sama gan . .
      saya juga senang bisa berbagi ilmu . .

      Delete
  5. wew keren gan, ane udah belli dan mencangkup semuannyaaaaaa :D

    #salam damai

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx dah bilang keren gan :D
      #salam_damai juga . .

      Delete
  6. nice share nih bro, punya ane sudah termasuk diaatas semuanya B)
    comment and follow back ya

    ReplyDelete
  7. selamat apa ajaya... saya anak blogger baru :3
    trimakasih atas tips nya

    commentbackya www.fjrrahmansyah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sama-sama sob . .
      itu blog baru tapi udah pakai domain .com

      MANTAP dah . .

      Delete
  8. Keren infonya, ditunggu kunjungannya kesini aldirahmanuntoro.blogspot.com salam blogger

    ReplyDelete

1 Komentar anda sangat berarti bagi kami. Karena komentar andalah yang menjadi semangat bagi kami.

Anda bebas berkomentar, asal jangan mencantumkan link hidup pada komentar. Bagi yang mencantumkan link hidup pada komentar, dengan berat hati komentar anda akan segera kami hapus.