PENTINGNYA DESIGN PADA TAMPILAN BLOG

Posted By Dewa Wijaya on Wednesday, February 13, 2019 | 1:11 PM


Blog telah meningkatkan popularitas selama beberapa bulan terakhir ini. Banyak orang sudah mulai membuat blog pribadi mereka untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka. Perusahaan internet juga telah memulai blog mereka untuk memberi tahu konsumen tentang berita dan ulasan produk terbaru.

Karena itu, blog juga digunakan sebagai media pemasaran internet. Sebelumnya, pemasaran internet dilakukan dengan menempatkan spanduk dan tautan di situs web populer, seperti situs berita dan informasi. Tautan juga disertakan pada buletin dan surat pemasaran yang dikirim ke anggota milis mereka.


Banyak orang menghabiskan waktu membaca blog. Orang membaca blog teman mereka, blog penulis favorit mereka, blog tentang topik yang mereka minati, dan blog tentang ulasan produk. Dengan semakin populernya blogging, bahkan dikhawatirkan orang mengandalkan blog untuk mendapatkan berita terbaru.

Meskipun mendapatkan laporan berita dari blog tidak dapat diandalkan, beberapa orang mencari ulasan produk melalui blog. Dalam beberapa kasus, ini lebih bisa diandalkan. Meskipun benar bahwa beberapa orang media dibayar untuk menulis ulasan yang baik tentang produk tertentu, penulis blog menulis tentang pengalaman aktual mereka pada produk dan layanan dari suatu perusahaan.

Karena ada banyak orang yang membaca dan memulai blog mereka sendiri, blog adalah media yang baik untuk memasarkan produk. Dengan meningkatnya traffic blog berarti peningkatan penjualan produk.

Lalu lintas blog dapat ditingkatkan dengan bergabung dengan program dan situs afiliasi, yang akan mendaftarkan blog Anda di bawah kategori atau nama pencarian tertentu. Anda juga dapat mengiklankan blog Anda di situs web populer. Ini, bagaimanapun, akan memakan biaya dan tidak disarankan jika Anda baru memulai blogging.

Seorang penulis yang baru saja meluncurkan blognya akan menginginkan lalu lintas sebanyak mungkin untuk meningkatkan iklan di situs. Juga, beberapa pengiklan membayar setiap kali tautan mereka diklik atau halaman yang memiliki tautannya dilihat.

Ketika Anda memiliki peningkatan traffic di blog Anda, Anda harus mencoba membuat pengunjung Anda kembali dan merekomendasikan blog Anda kepada teman dan kolega.

Ini dapat dilakukan dengan memiliki konten informatif atau lucu dan tata letak dan desain blog yang baik. Anda dapat mengembangkan konten blog Anda atau Anda juga dapat memperoleh layanan dari penulis konten web untuk menyediakan Anda dengan artikel blog.

Tata letak dan desain blog juga memainkan peran besar. Sementara sebagian besar perusahaan yang menawarkan hosting blog gratis menawarkan templat yang dipilih sebelumnya, ada juga beberapa yang memungkinkan penyesuaian bahwa jika Anda memanfaatkan fitur ini dengan benar dapat meningkatkan traffic blog Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membuat blog Anda lebih menonjol dari blog-blog di luar sana yang memiliki desain yang standar.

  • Sesuaikan spanduk

Spanduk biasanya memiliki desain paling umum yang umum untuk blog dari perusahaan atau layanan blogging.

Anda dapat mempersonalisasi spanduk ini dengan memiliki grafik dengan dimensi spanduk. Anda juga dapat mengedit grafik sehingga juga akan menyertakan judul blog Anda.

Dalam hal ini, Anda dapat membuat gambar Anda sendiri atau Anda dapat membeli gambar yang terlihat profesional secara online dengan harga kurang dari $ 10.

  • Personalisasi foto

Tentu saja, sebagian besar foto yang akan Anda posting akan menjadi milik Anda. Namun, jika Anda tidak mengubahsuaikan foto sebelum mempostingnya, Anda mungkin kehilangan memaksimalkan manfaat tambahan yang dapat ditambahkan gambar ke halaman. Menambahkan batas foto dapat membantu foto menonjol dari halaman.

Itu juga dapat menambah desain blog Anda. Anda dapat memilih batas standar atau Anda juga dapat membuat batas Anda sendiri yang dapat dikaitkan dengan template blog Anda.

  • Tambahkan favicon

Tidakkah Anda menganggap situs dengan ikon di bilah alamat sebelum URL situs web itu keren? Banyak orang melakukannya. Favicon ini menambahkan tampilan profesional ke URL. Ini mudah dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak pengedit foto atau grafik.

  • Lihat templat blog, tata letak, latar belakang, tekstur dan kulit dari situs

Ada situs yang menawarkan templat blog gratis, tata letak, latar belakang, tekstur dan kulit. Anda dapat menggunakan ini sehingga blog Anda tidak akan terlihat umum seperti kebanyakan blog yang dihosting oleh penyedia layanan.

  • Sertakan umpan RSS

Ini adalah cara yang keren untuk memberi tahu orang-orang dengan pembaca berita tentang berita utama blog Anda. Tutorial tentang umpan RSS tersedia di internet.

  • Audio membuat blog Anda lebih pribadi

Audio tidak hanya mempersonalisasi blog; itu juga dapat membuat pengunjung Anda kembali. Anda dapat mencoba membuat stasiun radio streaming, file mp3, atau daftar putar dimuat dengan blog Anda.

  • Iklan

Jika Anda telah mendaftar dengan Google Ad-Sense, yang saya yakin ingin Anda lakukan, pastikan bahwa iklan ditempatkan dengan nyaman sehingga tidak akan menghalangi kemudahan pembaca Anda dalam mengakses informasi di blog Anda.

Coba gunakan tips ini dan Anda pasti dapat meningkatkan dan mempertahankan lalu lintas di blog Anda

Blog, Updated at: 1:11 PM

0 komentar:

Post a Comment

1 Komentar anda sangat berarti bagi kami. Karena komentar andalah yang menjadi semangat bagi kami.

Anda bebas berkomentar, asal jangan mencantumkan link hidup pada komentar. Bagi yang mencantumkan link hidup pada komentar, dengan berat hati komentar anda akan segera kami hapus.