Apa itu Adsense?

Posted By Dewa Wijaya on Monday, August 26, 2013 | 1:53 PM

Apa itu Adsense? Adsense mungkin sudah akrab didengar di telinga para blogger atau seorang web master. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang yang masih tidak tau apa itu adsense. Adsense adalah program periklanan yang sangat menarik yang diperkenalkan oleh Google.com. melalui konsep periklanan yang ditawarkan Google adalah salah satu pilihan terbaik saat ini untuk para pemasang iklan.

AdSense (Google’s advertising program) memberikan kesempatan para pemilik website dengan mengizinkan meletakan iklan Google pada website mereka. Iklan iklan tersebut dalam bentuk text ataupun gambar. Tentu saja pemilik website harus mendaftar melalui Adsense program melalui web (https://www.google.com/Adsense). GoogleAdsense program mewajibkan anda ( pemilik website ) untuk meletakan potongan code ( script program ) kedalam website anda. Anda dapat meletakan kode dimanapaun di halaman website anda. Potongan kode ini menentukan struktur iklan dan content ( hal ini membantu Google dalam mengontrol iklan diwebsite anda ). Ketika seseorang mengunjungi website anda, mereka akan melihat ikaln klan ini. Anda akan mendapat bayaran dari Google berdasarkan berapa banyak iklan tersebut tampil di website anda dan tentu saja berapa kali iklan tersebut diklik oleh pengunjung. GoogleAdsense program menghitung pendapatan anda berdasarkan per-click ( CPC ) dan per-seribu tampilan ( CPM ) atau disebut Impression.

Bagi para pemasang iklan anda dapat mendapatkan service dari GooleAdsense dengan mendaftar melalui Adword program dan Google akan memberitahukan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk beriklan melalui Google Adsense.


Blog, Updated at: 1:53 PM

1 komentar:

1 Komentar anda sangat berarti bagi kami. Karena komentar andalah yang menjadi semangat bagi kami.

Anda bebas berkomentar, asal jangan mencantumkan link hidup pada komentar. Bagi yang mencantumkan link hidup pada komentar, dengan berat hati komentar anda akan segera kami hapus.