Cerita Magang Ku di CV. Indonesia Global Sarana

Posted By Dewa Wijaya on Monday, November 5, 2012 | 12:29 PM

Denpasar, 8 Oktober 2012.

      Hy kawan, kali ini diriku akan menceritakan pengalaman magang pertama ku. Diriku magang pertama kali di CV.Indonesia Global Sarana. Di sana adalah perusahaan tempat untuk membuat web dengan menggunakan joomla. CV. Indonesia Global Sarana adalah perusahaan yang didirikan oleh orang yang bernama Agung Gempa yang sekarang ini menjadi Owner CV. Indonesia Global Sarana. Selain sebagai perusahaan pembuat web, perusahaan itu juga menyediakan jasa penyewaan proyektor dah kursus komputer.

      Minggu pertama ku magang diriku akui sangatlah membosankan. Karena susasana dunian industri sangatlah berbeda dengan dunia sekolah. Jika di sekolah ada guru yang bisa kita tanyakan jika ada masalah, berbeda halnya dengan dunia industri yang menuntut kita untuk menjadi anak yang mandiri.

      Minggu kedua barulah mulai muncul beberapa job yang muncul untuk diriku selesaikan. Selain membuat web, diriku diberi kepercayaan oleh bos ku sendiri untuk ikut lounching web yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di bali. Mulai saat itu diriku mulai senang dan betah magang di tempat itu. Selain itu diriku mendapat komisi berupa uang sebagai hasil dari jerih payah ku.

      Minggu ketiga, setelah lounching website diriku kembali ke hari yang membosankan lagi. Karena sudah tidak ada job baru lagi dari bos, waktu itu diriku manfaatkan untuk belajar menggunakan aplikasi joomla. Saat itu diriku merasakan betapa sulitnya belajar tanpa guru. Ketika menemui kesulitan, tidak ada yang bisa dimintai solusi kecuali kakek angkat saya (mbah google).

      Minggu keempat, kali ini diriku diberi kepercayaan kembali untuk ikut lounching website untuk kedua kalinya. Setelah selesai, diriku diajak makan siang di sebuah hotel oleh bos ku. Hari berikutnya diriku meminta nilai dan sertifikat serta tanda tangan untuk mengesahkan laporan magang dan sertifikat ku. Sebelum bos ku bemberikan tanda tangannya, dia memberi ku tugas terakhir. Diriku diminta untuk menagih uang perpanjangan website di SMA Dwijendra.

Itu ceritaku, bagaimana ceritamu?
Blog, Updated at: 12:29 PM

6 komentar:

  1. Disamping SMA Dwijendra ada SMA sekolahku looo, knp gag mampir -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena orang luar yang tidak memiliki kepentingan biasanya tidak diberikan izin masuk . .

      Delete
  2. SUKSES UNTUK DEWA WIJAYA, SEMOGA KELAK ANAK-ANAK KITA DI BALI KUSUSNYA DIBIDANG IT, MENJADI FOKUS DAN TANGGUH DALAM PERSAINGAN DUNIA KERJA. BELAJAR BELAJAR DAN TERUSLAH KITA BELAJAR, KARENA PERUBAHAN TERUS ADA DI DEPAN KITA.

    SUKSMA | SALAM KAWAN KWAN DI GUNUNG AGUNG

    ReplyDelete
  3. saya baru tahu ada sebuah PT yang berbasis joomla, tapi kenapa saya jarang melihat nya di google dan website website lain ya yang menggunakan joomla juga ? http://www.ragnarokindonesia.com

    ReplyDelete

1 Komentar anda sangat berarti bagi kami. Karena komentar andalah yang menjadi semangat bagi kami.

Anda bebas berkomentar, asal jangan mencantumkan link hidup pada komentar. Bagi yang mencantumkan link hidup pada komentar, dengan berat hati komentar anda akan segera kami hapus.